Persiapan Sebelum Libur Ke #Pantai

Oye Explore, Persiapan Sebelum Berlibur Ke #Pantai - Destinasi Pantai menjadi daya tarik tersendiri untuk menikmati liburan, berbagai lapisan masyarakat dapat menikmati panorama yang indah di pesisir pantai. Akan tetapi kita harus mempersiapkan diri, agar liburan nanti lebih menyenangkan. Banyak sekali persiapan yang mesti kita lakukan ketika berwisata ke pantai.


Pantai menjadi objek wisata yang sangat populer, berbagai persiapan saat ingin wisata mesti kita lakukan. Seperti bekal di perjalanan, perlengkapan berenang, perlengkapan obat-obatan, serta perlengkapan lainnya. Kali ini Oye explore ingin berbagi tips, persiapan diri menjelang rekreasi ke berbagai wisata pantai di Indonesia.


Baca Juga : Liburan Murah Open Trip Ujung Genteng


8 Tips Persiapan Sebelum Berlibur Ke #Pantai

Gambar Persiapan Sebelum Libur Ke #Pantai


Perjalanan ke pantai membutuhkan waktu yang cukup lama, jadi kita harus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun berbagai kebutuhan di tempat wisata nanti. Apa saja sih persiapan untuk dapat menikmati liburan di pantai?, Antara lain:


1. Kesehatan

Kesehatan Anda bagian terpenting untuk menikmati liburan, pastikan sebelum berangkat kondisi tubuh tetap prima, agar di tengah perjalanan nanti kita dapat menikmati wisata pantai yang menyenangkan.


2. Bekal Obat-obatan

Pastikan Anda membawa bekal Obat-obatan, seperti P3K, Antimo atau tolak angin, perlengkapan kesehatan seperti ini akan sangat di butuhkan di tengah perjalanan nanti.


3. Makanan Dan Minuman

Faktor terpenting ialah makanan dan minuman, sebelum berangkat wisata dapat mempersiapkan diri untuk membawa bekal. Minimal membawa camilan seperti Snack, Mineral, dan lain sebagainya.


4. Kondisi Kendaraan

Karena akan bepergian jauh, kita harus cek kondisi kendaraan masing-masing. Agar meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan juga BBM, Uang receh, dan saldo E-toll sudah siap. Jangan lupa cek bagian-bagian terpenting kendaraan, agar prima saat berkendara nanti.


5. Uang

Siapkan uang secukupnya, jangan terlalu berlebihan membawanya, bila terasa tidak cukup Anda dapat mengambilnya melalui mesin ATM. Persiapan uang ini untuk membeli beberapa oleh-oleh, atau makanan dan lain sebagainya.


6. Tikar Lipat

Paling enak melihat suasana pantai, sembari menikmati kopi dan teh. Jangan lupa untuk membawa tikar Lipat atau karpet, supaya suasana lebih nyaman.


7. Perlengkapan Lainnya

Bagi Anda yang memang senang sekali menikmati liburan, bisa membawa perlengkapan lain seperti kacamata, perlengkapan untuk memasak, tenda untuk kemah dan lain sebagainya. Karena akan lebih menyenangkan, ketika Anda berkemah di bibir pantai, tapi ingat jaga kebersihan lingkungan sekitar.


8. Perlengkapan Mancing

Bagi yang hobi memancing, tidak ada salahnya membawa perlengkapan Mancing seperti ini. Apalagi ketika mengajak keluarga, bila Anda beruntung dan dapat ikan bisa di manfaatkan untuk Barbeque menikmati ikan segar hasil tangkapan sendiri.


Penutup

Demikian yang dapat oye Explore sampaikan, tentang Persiapan Sebelum Berlibur Ke #Pantai. Semoga dapat memberikan manfaat bagi kita semua, terima kasih sudah berkunjung ke explore.oye.web.id jangan lupa share ya gaes.

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form